MAY DAY 2016 SPSI BEKASI DAN TRIPARTIT KABUPATEN BEKASI BUAT KESEPAKATAN TENTANG BPJS

SPSI Bekasi pada tanggal 1 Mei 2016 yang lebih dikenal dengan May Day menggelar peringatan Hari Buruh Internasional ini di Kawasan Industri MM2100. Peringatan ini bekerjasama antara SPSI dengan LKS Tripartit Kabupaten bekasi. Peringatan May Day kali ini diisi dengan Dzikir bersama, Santunan Anak yatim, Parade Band Dari Masing-masing anggota SPSI di tingkat perusahaan.

Yang paling utama dari agenda peringatan May Day kali ini yang diperingati di Bekasi ini adalah adanya kesepakatan bersama di keanggotaan LKS Bipartit yang terdiri dari unsur Pemerintah, Apindo dan Serikat Pekerja. Namun dari unsur Serikat Pekerja Hanya SPSI yang mengikuti kesepakatan tersebut. Mudah-mudahan kesepakatan tersebut dapat lebih bermanfaat buat para pekerja di Kabupaten Bekasi sekalipun hanya SPSI yang turut serta didalamnya.

Isi dari kesepakatan LKS TRIPARTIT Kabupaten Bekasi tersebut adalah :
1. Mewajibkan kepada seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk mengikutsertakan Pekerja dan keluarganya dalam program BPJS Kesehatan.
2. Mewajibkan seluruh Rumah Sakit baik Rumah Sakit Pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta di wilayah Kabupaten Bekasi untuk bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta BPJS.
3. Mewajibkan kepada seluruh Perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan pelaksanaan UU No 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Komentar